Kamis, 06 Januari 2011

Yamaha Mulai Jualan Motor Online

Jakarta - Pesatnya pertumbuhan pengguna internet di Indonesia, mulai dimanfaatkan Yamaha untuk menjajakan produk mereka. Seiring dengan peluncuran produk barunya, Yamaha mulai gelar pemesanan online.

"Penjualan online itu sudah tidak bisa dihindari lagi. Di negara maju pun jualan lewat online sudah sangat banyak, begitu pun kita akan memulainya saat ini. Dengan tujuan mempermudah konsumen untuk memiliki barang, apalagi Indonesia sangat luas," kata GM Pemasaran dan Motorsport PT YMKI, Bambang Asmara Budi di sela-sela peluncuran Yamaha Xeon 125 cc di X2 Senayan, Jakarta, Jumat (30/4/2010) petang.

Dengan menggunakan sistem pembelian online, Yamaha mengklaim bahwa mereka lebih mudah untuk memantau data para calon pembelinya. Sehingga, proses pembelian bakal lebih mudah dan motor pun lekas sampai ke tangan konsumennya.

"Dengan online juga bisa memonitor inden dan penjualan, dan juga kita dapat menjual barang dengan cepat," yakin Bambang.

Untuk itu, Yamaha mulai membuka pemesanan Yamaha Xeon 125 cc secara online. Dan untuk mengiming-imingi pembelinya, Yamaha menawarkan body custom paint secara gratis bagi 100 pemesan pertama.

Jika jualan lewat online berhasil, Yamaha akan menuruskan proses pemesanan tersebut itu tidak hanya sampai Mei 2010 saja, kemungkinan akan terus dilakukan. "Jika ini
berhasil kemungkinan jualan lewat online akan terus kita lakukan," tegas Bambang.

Kemungkinan jika jualan lewat online berhasil, Yamaha akan menuruskan pemesanannya itu tidak hanya sampai Mei 2010 saja, namun akan terus dilakukan.

"Jika ini berhasil kemungkinan jualan lewat online akan terus kita lakukan," tegas Bambang.

Selain itu, Yamaha juga mengklaim bahwa jualan dengan sistem online merupakan yang pertama di Indonesia.
(sumber Muhammad Ikhsan - detikinet)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar