Kamis, 06 Januari 2011

Amazon Berniat Jualan Gadget Selain Kindle

Jakarta - Tak lama lagi Amazon.com mungkin tak hanya dikenal sebagai penjual eBook Kindle. Karena raksasa retailer online tersebut berencana memperluas deretan gadget lain yang menggunakan mereknya. 

Dikutip detikINET dari New York Times, Kamis (12/8/2010), narasumber yang mengetahui rencana internal Amazon menyebutkan, perusahaan itu merekrut ahli teknisi untuk mengembangkan gadget lain di laboratorium rahasia yang dinamakan Lab 126.

Mulai dari pemutar musik, smartphone, hingga komputer tablet, disebut-sebut akan menjadi gadget baru yang membawa merek Amazon dan dijual di situs mereka.

Langkah Amazon yang meluas ke ranah elektronik memang telah mendapat restu dari sang CEO Jeff Bezos. Beberapa media di Amerika Serikat bahkan menyebut Amazon kini datang sebagai kompetitor Google dan Apple karena mulai 'menyerang' wilayah pangsa pasar seperti iBookstore atau iTunes.

Kindle, selama ini mungkin menjadi satu-satunya perangkat yang dijual Amazon dibawah merek mereka sendiri. Mengingat penjualan Kindle yang sukses, para analis berpendapat tidak ada salahnya jika Kindle mengombinasikan pengaruhnya sebagai retailer online besar dengan gagdet yang akan dijualnya. Menurut mereka, ada kesempatan baik bahwa perangkat yang akan diluncurkan Amazon nantinya akan menuai sukses.
(sumber Rachmatunisa - detikinet)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar